Pages

Kamis, 18 Agustus 2011

RESUME KAGIATAN OKK TANGGAL 16-17 AGUSTUS 2011


Tanggal 16 Agustus  2011, tepatnya pada hari selasa adalah hari kedua saya melaksanakan  orientasi kehidupan kampus di STIKOM SURABAYA.Saya adalah seorang  mahasiswi dari prodi Desain Komunikasi Visual dan terabung dalam kelompok Elisten 2.1.
Pada saat itu saya dan teman –teman sesama maba diharuskan datang pada pukul 07.00 pagi.sesampainya disana seluruh mahasiswa baru diharuskan mengikuti pengarahan-pengarahan yang ada di lantai sembilan tanpa mengnakan lift. Setelah mendengarkan semua pengarahan yang di berikan oleh kakak kolega senior, kami segera di arahkan menuju ruang expo yang berda di lantai satu.
Setibanya di lantai satu,saya dan para maba segera memasuki ruang expo,dan para kolega senior segera mengatur barisan kolega yunior yang dipimpin masing –masing.Setelah itu kita di bagi beberapa kelompok dan akan adu debat  dengan kelompok lain.
Inti dari kegiatan debat ersebut  adalahagar kita semua atau para mahasiswa baru ikut merasakan bagaimana rasanya menjadi angota DPR dan ikut berfikir secara kritis tentang rakyatnya.Tidak hanya berfoya-foya tertawa atau tertidur pada saat terlaksananya sidang.Selain itu games ini juga melatih kerja sama antar kelompok ,kerja sama antar tim ,dan melatih kita untuk bisa berdemokrasi atau mengeluarkan pendapat untuk mempertahankan asumsi masing-masing.
Setelah debat dan sidang ,dilakukan dengan acara pembukaan rekening bank CIMB Niaga.pembukaan rekening ini ertujuan untuk memudahkan paera mahasiswa alam melakukan transaksi pembayaran di kampus STIKOM SURABAYA.
Setelah jam manunjukan pikul 16.00 , kami pun diperbolehkan untuk pulang .dan kamipun kembali melanjutkan tugas-tugas orientasi kehidupan kampus kami.
Hari berikutnya tepat pada tanggal 17 Agustus,  kami sekaligus melaksanakan upcara kemerdekaan republik Indonesia.dan para mahasiswa baru diwajibkan datang pada pukul 05.00 pagi.Sesampainya di sana para KY di kumpulkan sesuai dengan kelompoknya masing-masing .dan upacara bendera pun berjalan dengan khidmad.
Setelah selesai upacara,para KS Menyuruh KY untuk berganti baju olah raga dengan waktu 30 menit.Setelah itu para KY dipersilahkan masuk kedala ruangna yang telah ditentukan jadwal shift masing-masing.Didalam ruang serbaguna kita disuruh untuk memainkan permainan mumi.setelah itu kami berpindah tempat ke lantai sembilan untuk memanikan permainan sambung tali dan permainan dari koran yang semua nya memerlukan kekompakan yang sangat besar.
Tepat pada pukul 15.00,para maba dipersilahkan pulang oleh panitia,dan segera mengerjakan tugas-tugas dari para kakk senior.

0 komentar:

Posting Komentar